Senin, 02 Februari 2009

resensi buku fiksi

Resensi Buku

Judul Buku : Kick Andy-Kumpulan Kisah Inspiratif

Pengarang : Gantyo Koespradono

Penerbit : Bentang Pustaka

Lembar Halaman : 286

Kick Andy merebut hati penonton televisi karena program yang di bawakan “Kick Andy” di salah satu stasiun televisi swasta mengangkat berbagai kisah hidup manusia yang kadang sulit dipercaya benar-benar terjadi di sekitar kita. Berbeda dengan program-program televisi lain, yang lebih mengedepankan akal, Kick Andy mengajak kita menonton dengan hati.

Buku ini memuat kumpulan kisah yang ditayangkan di Kick Andy, yang mampu membuat kita termotivasi, terinspirasi, dan mensyukuri hidup yang sudah diberikan Tuhan. Kisah-kisah itu juga membuat kita mampu bangkit dari rasa putus asa dan menatap hidup dengan optimis.

Pertanyaan dari hati bukan untuk menghakimi, mempermalukan, juga tidak untuk memuji yang tak proporsional. Kick Andy adalah talkshow yang amat manusiawi dan menyentuh hati karena dalam bahasa dan caranya menggunakan hati.

Kick Andy Merupakan seorang pembicaraan yang serius tentang beragam seni kehidupan, dan sehingga setiap orang yang melihatnya terkesima oleh nya. Andy memiliki keistimewaan dibandingkan acara-acara lain. Keistimewaan Kick Andy adalah gayanya dalam wawancara dengan pertanyaan yang menantang. Daya tariknya berupa sikap tidak mengalah pada pandangan-pandangan konvensional.

GANTYO Koespradono penulis buku Kick Andy-Kumpulan Kisah Inspiratif adalah wartawan senior Media Indonesia alumnus Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP) Jakarta. Dia bergabung di surat kabar itu sejak tahun 1989. Sebelum berkiprah sebagai jurnalis di Media Indonesia, dia pernah menjadi wartawan di majalah. Ekonomi Progres dan harian AngkatanBersenjata.

Selain aktif sebagai wartawan, Gantyo juga sempat mengajar sebagai dosen di almamaternya, IISIP Jakarta dan Universitas Paramadina, Jakarta. Semasa kuliah, Gantyo adalah aktivis kampus, tempat di mana host Kick Andy, Andy F. Noya kuliah.

motivasi dan pengembangan diri yang memberikan nilai edukasi, inspirasi dan semangat hidup. Gantyo menganggap setiap episode dalam Kick Andy merupakan cerminan dari buku-buku yang dibacanya. Oleh sebab itulah dia membuka hati, pikiran, dan tenaganya ketika Penerbit Bentang dan Tim Kick Andy berniat menuliskan episode-episode Kick Andy dalam sebuah buku. Banyak kisah manusia yang ditayangkan Kick Andy menggugah semangat Gantyo untuk ikut menyusun dan menulis buku ini.

Buku ini sangat menarik, karena buku ini merupakan rangakain kisah dari acara Kick Andy. Buku ini banyak mengajarkan kita bagaimana menghargai hidup. Begitu banyak hal-hal penting yang terdapat dalam buku “Kick Andy-Kumpulan Kisah Inspiratif” ini. Di dukung oleh sosok Andy F. Noya atau yang sering kita kenal dengan Kick Andy, pembawaan nya yang humoris, Tegas, namun tetap kritis dalam mengungkapkan pertanyaan dan argumennya.

Hal ini dapat kita lihat dari penyajian cover dari buku “Kick Andy-Kumpulan Kisah Inspiratif”, yang menampilkan gambar wajah dari Kick Andy itu sendiri, yang menjadi Inspirator bagi Sang Penulis.




Tidak ada komentar: