Rabu, 26 November 2008

resensi novel 2

Judul Buku : “Behind The Scenes Story”

Pengarang : El Ovio

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Banyak Halaman : 185 halaman

Buku yang saya resensi ini adalah berjudul “BEHIND THE SCENES STORY”. Buku ini bercerita tentang kisah seorang remaja perempuan yang mempunyai cita-cita dan keahlian dalam bidang tulis menulis dan perfilman. Dan kisah ini juga di bumbui kisah cinta dan konflik dalam kehidupan remaja.

Adapun tokoh utama dalam cerita ini gadis remaja bernama Alfa Carmelita, siswi SMU ternama di Jakarta. Alfa adalah seorang remaja yang periang, kreatif, dan mempunyai cita-cita sebagai seorang penulis dan sutradara. Dan karena usaha nya yang tangguh, akhirnya hasil buah karya nya di angkat menjadi skenario sebuah sinetron remaja sebuah stasiun televisi ternama di Indonesia.

Hingga akhirnya Alfa bertemu dengan seorang pemuda bernama Ferick. Maka dari sini lah awal dari segala kisah cinta romantis dan konflik yang terjadi pada sepenggal perjalanan kehidupan Alfa antara cita-cita dan cinta.

Buku ini sangat menarik bagi para remaja, buku ini juga di kemas unik dan sangat menarik, ini dapat kita lihat dari cover buku dan judul buku nya yang menarik. Apa lagi setelah kita baca buku ini hingga akhir.

Cerita nya sangat menarik sesuai dengan realita cinta anak muda dan dengan di bumbui cerita-cerita joke yang lucu. Namun buku ini jga memiliki kekurangan yaitu, dalam penyajian bahasa masih terdapat penggunaan bahasa yang kurang baik. Atau lebih terkesan masih terdapat kata-kata yang agak monoton.

Tapi semua ini dapat tertutupi dengan cerita kisah remaja yang menarik minat pembaca tentang cita-cita dan cinta yang di alami oleh tokoh utama cerita pada buku novel remaja “Behind The scenes Story” karya El Ovio.

1 komentar:

FUNNYCARICATURE mengatakan...

Tulisannya lumayan mengesankan. Apalagi bila ditambah tulisan lain tentang profil penulis terkenal, profil penerbit, tips menulis, tips nyari sumber bacaan di internet, sampai resensi film sekalipun.
Sayangnya, Dithya pelit ngasih ilustrasi buku dan ilustrasi lainnya.
Jangan lupa posting dan ngelink ke situs lainnya, seperti www.amazon.com, kompas.com, www.bukabuku.com, de-el-el..
OK. tetap semangat jadi penulis!