Rabu, 26 November 2008

resensi novel

Judul Buku : “Cinta 2 Ego”

Pengarang : Christ Oetoyo

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Banyak Halaman : 153 Halaman

Buku yang saya resensi ini adalah berjudul “CINTA 2 EGO”. Buku ini bercerita tentang kisah cinta yang sudah sering terjadi di kalangan remaja, dan buku ini lebih menekankan kepada bagaimana keegosian dua anak manusia dalam menghadapi kehidupan, terutama dalam kehidupan percintaan.

Kisah ini di awali dari perkenalan yang tidak pernah terduga sebelum nya antara Tintan dan Oscar remaja SMU yang sedang di mabuk cinta remaja. Begitu banyak nya persamaan juga perbedaan di antara mereka membuat mereka tidak mampu memahami satu sama dengan yang lainnya. Oleh karena itu begitu banyak konflik juga kisah cinta romantis yang mereka alami dalam kehidupan Tintan dan Oscar.

Namun dengan berjalan nya waktu karena begitu sering dan banyak nya konflik di antara mereka. Hal ini sedikit demi sedikit membuat mereka menjadi dewasa dan memahami arti nya cinta, kasih sayang, dan pengertian.

Cerita dalam novel remaja yang bertajuk kisah cinta remaja ini sangat unik. Dimana para tokoh utama nya di tuntut harus saling mampu bertahan menghadapi keegosian yang lumrah di miliki oleh setiap manusia. Di cerita ini juga sang penulis pintar memainkan adrenalin pembaca dengan konflik cinta yang di suguhkan dalam cerita ini. Namun di balik semua ini, cerita ini juga mengingat kita bagaimana kita menahan rasa keegosian yang terkadang kita selalu sulit mengontrolnya baik dalam kehidupan cinta dan hal yang lainnya.

Namun cerita ini juga memiliki kekurangan, dari segi bahasa masih terdapat kata-kata yang monoton. Dan terdapat ilustrasi-ilustrasi yang tidak terlalu penting menurut saya dalam penyajian cerita dalam buku ini. Namun hal ini tidak terlalu berpengaruh kalau di bandingkan dengan cerita nya yang menarik minat pembaca ini.

Tidak ada komentar: